Layanan Mesin Setor Tunai Digemari

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Inovasi mesin untuk setoran tunai di lokasi ATM Bank BNI cabang Bulukumba makin digemari masyarakat.

Selain karena praktis juga dapat dilakukan kapan saja. Manfaat tersebut diungkapkan Kiki Amelia, seorang pelajar yang kerap menggunakan cash deposit machine atau CDM tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mesin setoran tunai ini (CDM) sangat berguna. Paceku sering suruh masukkan uang di rekening tanpa menunggu jam kantor,”katanya dengan logat Bulukumba kepada BeritaBulukumba.com Sabtu, 28 September 2013.

BACA JUGA:   Tas Pemudik di ATM BNI Dikira Bom

Memang, layanan CDM hampir sama dengan layanan tarik tunai via Automatic Teller Machine (ATM). Hanya beberapa langkah maka uang cash sudah bisa dimasukkan ke rekening.

BNI foto oleh Suprizal Tanjung
BNI foto oleh Suprizal Tanjung

Jika anda baru pertama kali ingin menggunakan setoran tunai di BNI Cabang Bulukumba. Namun takut ada kesalahan, maka jangan kecewa karena petugas Satpam bisa membantu menuntun anda.

Syarat memasukkan dana atau uang ke ATM tentunya harus memiliki kartu ATM dan sejumlah uang yang ingin disetor.

BNI hanya menerima uang pecahan Rp 50 ribu dan 100 ribu untuk setoran tunai via ATM.

Pertama tama, masukkan ATM anda ke mesin setor tunai lalu masukkan pin. Jika sudah berhasil masuk maka anda akan diminta untuk memilih transaksi.

BACA JUGA:   Tas Pemudik di ATM BNI Dikira Bom

Piih setor tunai, tunggu beberapa saat maka akan terbuka tempat menyimpan uang atau semacam brankas otomatis.

Masukkan uang anda ke brankas yang baru saja terbuka. Setelah itu brankas akan tertutup kembali dan menghitung jumlah uang anda.

Perlu diperhatikan bahwa kadang mesin setor ini hanya menerima uang baru. Jika ada uang kusut tersisip maka biasanya akan keluar setelah dihitung dan tidak dimasukkan dalam jumlah setor tunai.

Jadi jangan kaget jika tiba-tiba uang 2 lembar 100 ribu kembali padahal anda memasukkan 10 lembar.

Itu hanya tahap validasi. Jumlah uang yang bisa anda setor hanya Rp800 ribu. Sedangkan Rp200 ribu ditolak karena dengan alasan uang tersebut sudah  sangat kusut, ada tulisan, sobek, palsu atau yang lainnya.

BACA JUGA:   Tas Pemudik di ATM BNI Dikira Bom

Nah, di layar ATM akan muncul konfirmasi yang menanyakan apakah anda akan menyetor dana sebesar Rp800 ribu. Jika mau melanjutkan penyetoran, silahkan tekan tombol Ya.

Setelah itu transaksi via setor tunai anda akan tercetak.

Jika ada masalah silahkan bertanya kepada petugas Satpam, tapi ingat jangan pernah membagikan pin ATM anda kepada siapapun.

“Satpam di BNI Bulukumba baik-baik, pertama gunakan mesin setor tunai saya hanya dituntun. Juga ramah-ramah,”ungkap Kiki.

Laporan: cr16/Jabbar Bahring

Pos terkait