Bulukumba dan Barru Sukses Tanam 1 Miliar Pohon

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA.BB – Pada Apel Siaga ini Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan bersama dengan Bupati Barru menerima penghargaan dari Pemprov Sulsel karena keberhasilan kedua kabupaten ini melaksanakan penanaman satu miliar pohon tahun 2012.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Selain menyerahkan piagam penghargaan, Gubernur Sulsel menyerahkan bantuan stup (tempat koloni) lebah 75 buah kepada Kelompok Tani Takkue Desa Seppang Kecamatan Ujungloe.

Bacaan Lainnya

Kementerian Kehutanan juga menyerahkan bantuan 650 ribu bibit kepada 26 kelompok tani kehutanan di Bulukumba. Bantuan bibit dari Kementerian Kehutanan itu diterima kelompok tani. Ratusan ribu bantuan bibit tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan disaksikan Staf Ahli Menteri Kehutanan Bidang Pengamanan Hutan, Agus Mulyono.

Terkait dengan apel siaga kebakaran hutan dan lahan tingkat Sulsel, kepala Dinas Kehutanan Sulsel, Ir Syukri Mattinetta, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Kegiatan ini menjadi  kegiatan nasional.

“Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi kebakaran hutan sedini mungkin, “kata Syukri Mattinetta.

Laporan: cr14/PR