Bupati Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-85 Kabupaten Bulukumba dilaksanakan secara khidmat di halaman Kantor Bupati, Senin 28 Oktober 2013.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan mengatakan agar Pemuda Indonesia tetap mempertahankan dirinya sebagai pemuda yang cerdas, inspiratif dan berprestasi ditengah berbagai upaya pendangkalan rasa simpatik dan empatik.

Bacaan Lainnya

“Hal yang pasti bahwa semangat dan jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda”, kata Zainuddin.

BACA JUGA:   Sumpah Pemuda, Pemkab Bulukumba Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Dalam peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, hal penting lainnya adalah berkaitan dengan Organisasi Kepemudaan di mana bulan Oktober tahun ini berlaku secara penuh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan.

Selain itu, dengan terbitnya Peraturan Pemerintah tahun 2013 tentang Pembentukan Lembaga Permodalan Kewirausahaan Pemuda (LPKP), diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan pemuda Indonesia.

Selain diikuti oleh pejabat dan staf Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bulukumba, turut pula hadir perwakilan dari siswa-siswi SMP dan SMU se Kabupaten Bulukumba serta perwakilan dari unsur organisasi pemuda KNPI Cabang Bulukumba. (PR)

Pos terkait