Mitsubishi Siap Pamer 3 Mobil Konsep di Jepang

TOKYO,BB – Produsen mobil Jepang Mitsubishi Motor Corporation (MMC) bakal memamerkan tiga mobil konsep terbaru pada pameran mobil Tokyo Motor Show , 22 November hingga 1 Desember 2013.

Mobil konsep Pertama adalah GC-PHEV (Grand Cruiser-Plug ini Hybrid Electric Vehicle). Mobil ini menggambarkan visi Mitsubishi pada SUV berukuran penuh generasi mendatang, mengusung full-time four-wheel-drive system.

Kendaraan ini mengadopsi konfigurasi plug-in-hybrid yang terdiri dari mesin bensin V6 3.0 liter supercharged yang bekerja bersama dengan motor listrik ber-output besar, transmisi otomatis 8-speed dan baterai berkapasitas tinggi.
Selanjutnya tipe XR-PHEV (Cross Runner-Plug in Hybrid Electric Vehicle) yang merupakan gambaran dari sebuah SUV kompak masa depan yang digerakkan oleh mesin direct injection kecil 1.1 liter turbocharged dan motor listrik berefisiensi tinggi.

BACA JUGA:   Ini harga mobil Mitsubishi Makassar, Juni 2014

Konsep yang terakhir adalah Concept AR (Active Runabout), berupa MPV kompak yang menawarkan kemampuan manuver sebuah SUV dan kabin seluas MPV. Sumber tenaganya berasal dari mesin yang sama dengan XR-PHEV.

Iklan Iklan

Mitsubishi Concept AR mengusung layout kabin ‘seperti kepompong’ yang menurut MMC mampu menyajikan ‘kenyamanan super’ bagi seluruh penghuni kabinnya.

Ketiga konsep di atas juga dipersenjatai teknologi keselamatan aktif hasil pengembangan terbaru Mitsubishi dan sistem infotainment yang mengusung teknologi ‘connected car’.

Laporan: cr14/MetroTV

Mitsubishi Mobil Konsep

Penulis: 
    author

    Posting Terkait