Sepak Terjang Pelajar SMA 1 Bulukumba di Tingkat Nasional

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Tak hentinya wakil SMA 1 Bulukumba mengukir prestasi di tingkat nasional.

Prestasi demi prestasi diukir dalam lomba karya ilmiah sepanjang bulan September hingga November 2013.

Bacaan Lainnya

Terbaru, wakil SMA Negeri 1 Bulukumba mengukir prestasi di ajang Karya Ilmiah 8Schollastic yang digelar di SMA Negeri 8 Jakarta.

Juara I Bidang IPSK diraih oleh Rifaldy Fajar, Nur Amaliah dan Inayatul Azizah. Sedangkan juara II Bidang Tekhnologi diraih oleh Nur Yaumi, Humairah Nurul Izzah Ruzli dan Nur Azizah Raja.

BACA JUGA:   Rifaldy Fajar, Wakil UNY Sabet Emas di IYIC 2015 Korsel

“Alhamdulillah, ini adalah hasil kerja keringat kita selama ini” Ungkap Rifaldy Fajar yang juga peraih peringkat 11 Nasional Engineering Physics Week Institut Tekhnologi Surabaya.

“Tapi dari semua ini, kami masih membutuhkan belajar, belajar dan belajar” tambah Nur Yaumi Master Ekonomi SMA Negeri 1 Bulukmba.

Pada ajang BODY 2013 UNM, Tim Eka Syahriani berhasil merebut Juara 1 dan Tim M. Satul Akmam berhasil merebut Juara 3.

Lalu pada awal November 2013, Kabar Baik kembali bagi Rifaldy Fajar, Humairah Nurul Izzah Rusli, Nur Amaliah dan Inayatul Azisah berhasil menjadi Finalis LKIR 45 di Jakarta oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

“Dalam ajang ini, sungguh luar biasa karena kami bersaing untuk menjadi perwakilan Indonesia pada ajang INTEL ISEF di Arizona, Amerika Serikat Tahun 2014” Jelas Humairah sang Finalis INOVASI UNHAS 2012.

BACA JUGA:   Yuk, ikuti lomba membuat lirik jingle DBS Smart Money 2014

Tim KIR SMA Negeri 1 Bulukumba juga sempat menjadi Finalis LKTI Balitbangda Tingkat Provinsi namun belum berhasil meraih juara.

“Disitu kami belum berhasil, tdk ada persiapan. Baru 2 hari di Bulukumba dari Jakarta, besoknya pergi lagi ke Makassar” Sambung Rifaldy Fajar Peringkat 9 Terbaik OSN Fisika Tingkat Provinsi.

Di Tingkat Kabupaten, M Satul Akmam berhasil meraih Juara 1 IPSK Kesbanpol Bulukumba.

Laporan: cr13/Jhe