Tahun 2014, Domain namaanda.id Bisa Digunakan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Jika tidak ada aral melintang domain namaanda.id bisa digunakan pada tahun 2014. Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) dan pihak terkait telah menyetujui usulan pemakaian domain anything.id (anything dot id).

Aturan main pemakaian anything.id diharapkan rampung pada awal 2014 sehingga dapat digunakan pada tahun yang sama. Adapun domain anything.id bisa digunakan oleh siapa saja termasuk pribadi, perusahaan atau organisasi.

Bacaan Lainnya

Adapun syarat untuk domain ini minimal menggunakan 5 (lima) karakter. Sebagai contih nama anda Andi Akbar, maka dapat menggunakan domain akbar.id atau andiakbar.id nantinya. Jika ingin menggunakan domain di bawah 5 karakter maka terlebih dahulu mengajukan permintaan khusus kepada PANDI.

BACA JUGA:   Ini rangkaian festival domain rakyat bersama PANDI

Domain anything.id merupakan Country Code Top Level Domain dari Indonesia. Sebelumnya sudah dikenal domain dengan sub level co.id, web.id, my.id go.id, desa.id dan lain-lain.  Ketua PANDI Sigit Widodo mengaku belum memutuskan siapa yang akan didahulukan untuk mendaftar domain tersebut.

“Sistem pemakaian anything.id sudah siap semua, tapi regulasinya ini yang perlu dikuatkan agar tidak terjadi sengketa di kemudian hari,”kata Sigit.

  • Whatsapp