Pemkab Dapat Bantuan Motor Pintar dari Solidaritas Istri Menteri

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB –  Solidaritas para istri Menteri di Kabinet Indonesia Bersatu memberikan bantuan motor pintar kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Bulukumba.

Solidaritas Istri Kabinet Bersatu (Sikib) memberikan bantuan kepada Pemkab Bulukumba berupa satu unit motor pintar yang diperuntukkan kepada Badan Penelitian Pengembangan Perpustakaan dan Kearsipan.

Bacaan Lainnya

Serah terima kunci motor tiga roda merek Viar tersebut dilakukan oleh Bupati Zainuddin Hasan kepada Kepala Badan Litbang A Mulyati Nur di sela-sela Apel Gabungan Pemkab Bulukumba, Senin (11/3) di halaman kantor Bupati. Penyerahan motor pintar secara simbolis ini juga diikuti dengan penyerahan

BACA JUGA:   Bulukumba Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia

Piagam Penghargaan kepada pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu program pemerintah di bidang perpustakaan. Mereka yang mendapatkan penghargaan itu adalah Ketua Koperasi Berkat, H A Makkassau, H A Mahrus, Hj A Umrah Aswani, Ambo Pai, Agussalim dan Asrudi.
Pada kesempatan yang sama Bupati juga menyerahkan secara simbolis Kartu Perpustakaan Sistem Otomasi kepada perwakilan siswa SD, SMP dan SMA. Sistem Otomasi adalah sistem pengelolaan perpustakaan yang berbasis IT/teknologi informasi, dimana para anggota dapat mengakses perpustakaan tersebut melalui internet.

Menurut Syamsu Bahri, keberadaan bantuan motor pintar tersebut atas upaya dari Badan Litbang dan Perpustakaan dalam mengajukan proposal ke Sekretariat Sikib. Dan alhamdulillah dari empat motor yang menjadi bantuan Sikib pada tahun 2012, Bulukumba mendapatkan satu unit, katanya. Dengan demikian, lanjut Syamsu Bahri motor pintar ini akan semakin membantu pihaknya  dalam meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya kalangan anak-anak dan remaja. Rencananya Motor Pintar tersebut akan beroperasi di Kecamatan Ujung Bulu, khususnya di lorong-lorong pemukiman padat penduduk. Selain buku-buku bacaan, Motor Pintar ini dilengkapi dengan televisi 19 inch dan player untuk memutar VCD atau DVD pembelajaran.

BACA JUGA:   Demi Target Tahun Kinerja, Bupati Mutasi Pejabat Pemkab

Adapun Zainuddin mengharapkan agar kiranya motor pintar tersebut jangan hanya disimpan tapi dilaksanakan sesuai peruntukannya,  kita mesti bersyukur, sekalipun nilainya kelihatan kecil, namun bantuan tersebut sangat besar manfaatnya dalam mencerdaskan masyarakat, khususnya kalangan anak-anak dan remaja. Ujar mantan Bupati Pahowatu ini.

Laporan: Humas Pemkab