Tarian Tuhan Buka STQ di Mattirowalie

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dibuka dengan kedahsyatan tarian “Tuhan” ala SMA 12 Kindang 

Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-2 Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Lapangan Cilibbo Desa Mattirowalie Kecamatan Kindang berlangsung meriah.

Bacaan Lainnya

Acara pembukaan STQ ini dihadiri dan disaksikan oleh ratusan masyarakat Kindang dan para kontingen atau kafilah dari 10 kecamatan yang berjumlah 280 orang. Di awal pembukaan, ditengah-tengah lapangan para hadirin disuguhkan dengan pementasan tarian massal sebanyak 100 orang siswi SMA 12 Kindang dengan judul tarian “Tuhan, Kita Begitu Dekat”. Dalam tariannya seratusan penari tersebut membentuk formasi yang berbentuk kata Allah, Muhammad, Kubah Masjid dan STQ ke 2.

Camat Kindang A. Esfar Tenrisukki selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para kafilah dari kecamatan lain, menurutnya dirinya bersama masyarakat Kindang akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan kegiatan yang akan berakhir pada tanggal 12 Maret nantinya. Esfar juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten atas upaya pembinaan keagamaan yang dilakukan selama ini. Adapun cabang lomba yang dilombakan pada STQ yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini adalah lomba Hafiz Quran, Tafsir Quran, Qasidah Rebana dan lomba lokal yakni lomba hias telur dan kaddo minyak sebagai momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

STQ ini buka oleh Bupati Zainuddin Hasan, turut hadir Wakil Bupati Syamsuddin, Ketua DPRD A Hamzah Pangki, Sekda A Bau Amal dan sejumlah kepala SKPD, serta Kepala Kemenag H. Muh Rasbi. Zainuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, kita akan menemukan dan melahirkan para pembaca dan penghafal Quran yang terbaik, yang dapat berkompetisi pada tingkat provinsi dan nasional. Olehnya itu dirinya berjanji akan memberikan uang pribadi sebagai dana pembinaan bagi para juara nantinya, yaitu juara satu mendapatkan 5 juta rupiah, juara dua mendapatkan 3 juta rupiah dan juara tiga sebanyak 2 juta rupiah, kata Zainuddin yang disambut aplaus oleh para hadirin.

Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan / Foto Humas Pemkab
Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan / Foto Humas Pemkab

Zainuddin juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas suasana yang tetap kondusif selama ini, menurutnya kondisi ini mendorong pemerintah kabupaten dan semua pihak untuk melaksanakan aktifitas pembangunan. Pada kesempatan ini Zainuddin mengatakan bahwa lapangan Cilibbo yang menjadi tempat pelaksanaan STQ ini akan dibangunkan Tribun lapangan pada tahun 2013 ini.

Adapun tema STQ yang ke-2 ini adalah Melalui STQ Kita Bertekad Membumikan Nilai-nilai Alquran Dalam Kehidupan Bermasyarakat.

Laporan: Humas Bulukumba