Ratusan PNS Bersihkan Pantai Tanjung Bira

oleh

BULUKUMBA, BB – Seratusan PNS melakukan aksi bersih pantai di Tanjung Bira. Patut ditiru di tempat lain.

Hari libur kantor dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk melakukan kerja bakti membersihkan pantai Tanjung Bira. Seperti terlihat pada Sabtu (9/3) pagi, ratusan PNS dari seluruh SKPD turun ke pantai membersihkan sampah yang berserakan di pantai.

Loading...

Bupati Zainuddin Hasan, Wakil Bupati Syamsuddin, Sekda A Bau Amal dan para kepala SKPD dan jajarannya berbaur bersama sama memungut sampah. Juga terlihat sejumlah pelajar dan penduduk setempat ikut melakukan pembersihan. Untuk mengefektifkan pekerjaan pembersihan, lokasi sepanjang pantai dikavling berdasarkan SKPD.

Bupati Zainuddin Hasan mengapresiasi kegiatan kerja bakti ini, menurutnya kegiatan tersebut sangat berguna untuk kenyamanan bagi pengunjung pantai Tanjung Bira. Zainuddin menganggap kegiatan kerja bakti ini merupakan nilai ibadah bagi yang melakukan pembersihan. “Menurut agama kebersihan adalah bagian dari iman, dan siapa pun yang berkunjung ke tempat ini pasti akan merasa senang dan nyaman jika pantainya dalam keadaan bersih” kata Zainuddin pada saat istirahat di Hotel Sapolohe. Disamping itu kegiatan seperti ini juga tentu akan mempererat silaturrahim sesama aparatur dan menjaga kebersamaan dilingkup SKPD masing-masing.

Memang beberapa SKPD seperti Sekretariat DPRD, BKDD, dan Dinas Pariwisata memanfaatkan momentum ini untuk menjalin kebersamaan dilingkup SKPDnya masing-masing. Mereka sudah menginap pada malam Sabtu, sehingga mereka memiliki waktu yang cukup untuk kerja bakti dan rekreasi. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, A Nasaruddin Gau, kegiatan seperti ini sedapat mungkin bisa dilakukan satu kali dalam tiga bulan, karena upaya ini akan semakin menumbuhkan rasa kepedulian atas keberlangsungan obyek wisata andalan Bulukumba yakni Tanjung Bira.

Beberapa bulan yang lalu, Bupati juga mengarahkan para aparatur di semua SKPD untuk melakukan pembersihan di lokasi pembangunan Islamic Center.

Laporan: Humas Pemkab

Loading...