Edy Loejoe: Sinjai Butuh Figur Jefriyanto

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Andi Jefriayanto Asapa optimis bisa memajukan Kabupaten Sinjai lewat pengembangan minat generasi muda.

Andi jefriyanto Asapa adalah calon Bupati Sinjai periode 2013-2018. Dia juga adalah manajer klub Persatuan sepakbola Sinjai (Perssin). Nama Jefriyanto sangat familiar di kalangan pemuda Sinjai. Apalagi dengan prestasi Perssin sinjai yang menembus Divisi utama Liga Indonesia.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya itu, lewat setumpuk idenya dia mampu membangkitkan persatuan pemuda di Sinjai sejak menjabat ketua DPD II KNPI Sinjai tahun 2011 lalu. Berbagai even akbar kepemudaan digelar di sinjai berkat idenya.

BACA JUGA:   Calon Bupati-Wakil Bupati Peserta Pilkada Sinjai 2013

“Saya sangat heran melihat perkembangan pemuda terutama musisi di Sinjai. Sudah beberapa kali konser di sana atas undangan Pak Jefry selalu disambut antusias anak muda,” ujar Edy, penggebuk drummer Loejoe kepada BeritaBulukumbacom, Selasa 12 Maret 2013

Menurut Edy Loejoe, antusias pemuda Sinjai bukan sebatas sebagai penonton. Sebagian dari mereka bahkan memiliki pola pikir yang matang untuk mengembangkan bakat bermusik.

“Anak muda Sinjai sekarang sudah banyak yang menciptakan lagu sendiri. Bahkan telah merekam hasil karyanya. Mereka ini butuh sosok pemimpin seperti beliu (Jefriyanto, red),”kata si penggebuk drum terbaik Indonesia Timur itu.

Pemilukada Kabupaten Sinjai digelar pada April 2013. Sebanyak 9 pasangan calon bakal bertarung memperebutkan suara masyarakat yang kini dipimpin saudara Jefriyanto, Rudiyanto Asapa.

BACA JUGA:   Inilah Nomor Urut 9 Calon Pemimpin Sinjai

Laporan: Wawan