Bupati Bulukumba Terima Penghargaan Nasional di HUT Otoda 2017

SIDOARJO,BBO – Sejumlah daerah di Sulsel menyabet penghargaan bergengsi pada puncak perayaan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-XXI di Alun-alun Sidoarjo, Selasa (25/4) hari ini. Termasuk Kabupaten Bulukumba yang menerima piagam dan plakat kinerja terbaik ke-11 tingkat nasional dari Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono, capaian itu berkat hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2016 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2015. Penghargaan sama diberikan kepada Kabupaten Pinrang yang menempati posisi lima nasional, dan Kabupaten Sidrap posisi 14 nasional.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyebut penghargaan Pemkab berkinerja tertinggi ini, merupakan wujud kerja keras dan kerja sama seluruh rekan rekan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan DPRD Kabupaten Bulukumba untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik. “Saya berkomitmen untuk meningkatkan capaian ini, kalau ini bisa dipertahankan, maka kita akan mendapat penghargaan Parasamya” ujarnya sesuai penerima penghargaan tersebut.

Sementara itu prestasi tertinggi diraih Kota Makassar karena mendapat posisi pertama tingkat nasional dari semua Kota di Indonesia. Kota lain di Sulsel yang mendapat penghargaan serupa adalah Parepare. Penyerahan penghargaan dilakukan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), H Wiranto, mewakili Presiden RI, Joko Widodo.

Bupati Bulukumba Otoda