Penyuluh KB Polman Belajar di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat berkunjung ke Kabupaten Bulukumba yang dikemas dalam kegiatan Studi Komparatif Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Pemkab Polman terkait dengan penyelenggaraan program KB, khususnya kegiatan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang.

Rombongan penyuluh KB yang dipimpin oleh Kepala BKBPP Polman drg. Hj Hartini diterima oleh Wakil Bupati Bulukumba H Syamsuddin didampingi Kepala BPPKB Ahmad Syukri di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (3/12). Rombongan tersebut berada di Bulukumba selama dua hari termasuk kunjungan ke lapangan.

Loading...

Hartini menjelaskan bahwa Bulukumba menjadi tujuan pelaksanaan studi komparatif, bukan lain karena di tahun 2013 ini Bulukumba merupakan kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan dalam penerapan Program Metode Kontrasepsi Jangka Panjang, olehnya itu pihaknya dapat mengkomparasikan wawasan mengenai visi misi kegiatan program KB di Bulukumba yang dinilai mencapai hasil maksimal. “Semoga keberadaan kami di Bulukumba dapat dimanfaatkan dengan baik untuk berbagi pengalaman dan sharing informasi dengan stakeholder KB di Bulukumba” harap Hartini.

Penyuluh KB Polman belajar di Bulukumba, diterima Wakil Bupati Syamsuddin
Penyuluh KB Polman belajar di Bulukumba, diterima Wakil Bupati Syamsuddin

Sekedar informasi Kabupaten Bulukumba melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB telah mencapai penggunaan pemakaian Mix Kontrasepsi oleh masyarakat yang merupakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang  yaitu IUD, MOW, MOP dan IMP sebesar : 4.409 peserta aktif.

Laporan: cr14/Ulla

Loading...