Bentrokan Hari Antikorupsi di Makassar, Jurnalis Jadi Korban

oleh

MAKASSAR,BB – Bentrokan mahasiswa dan aparat kepolisian pada peringatan hari antikorupsi sedunia melukai dua jurnalis. Kedua jurnalis terkena lemparan batu.

Kontributor The Jakarta Post Andi Hajra Murni menjadi korban lemparan batu oleh mahasiswa ketika terjadi bentrokan dengan polisi di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Jalan Urip Sumiharjo, Senin kemarin 9 Desember 2013. Hajrah  mengalami pendarahan pada bagian pelipis. Ia pun di larikan ke RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo jalan Perintis Kemerdekaan KM 10.

Loading...

Korban jurnalis lainnya adalah pewarta foto koran Tempo Makassar, Hariandi Hafid. Andi juga kena lemparan batu pada bagian mata kiri dan pelipis ketika memotret unjuk rasa di depan Universitas 45 Makassar, Jalan Urip Sumoharjo. Saat bentrokan Andi terjebak di antara kerumunan mahasiswa yang tengah bentrok dengan polisi.

Selain jurnalis, bentrokan juga melukai tiga Brimob. Mereka terkena busur yang dilepaskan dari arah mahasiswa. “Saya lihat sendiri ada juga Brimob terkena busur hingga tembus di lengan,”kata Accul, seorang juralis foto saat meliput bentrokan.

Laporan: cr13/Ardi/Sah

Loading...