Komisi V DPR Tinjau Mega Proyek di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA,BB – ebanyak 8 orang Anggota Komisi V DPR RI, melakukan kunjungan kerja ke pelabuhan penyeberangan Bira, di Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Rabu 11 Desember 2013. Kunjungan ke pelabuhan penyeberangan Bulukumba- Selayar itu, merupakan bagian dari kegiatan anggota DPR RI Komisi V selama di Bulukumba.

Dari pelabuhan penyeberangan Bira, rombongan anggota DPR RI itu, berkunjung ke desa Ara, Kecamatan Bontobahari, untuk meninjau lokasi rencana pembangunan bandar udara perintis. Sehari sebelumnya pada saat tiba di Bulukumba para anggota Komisi V DPR RI juga mengunjungi rencana pembangunan jalan lingkar, Bulukumba Tower, Water Front City.

Loading...
Komisi V DPR tinjau sejumlah proyek besar di Kabupaten Bulukumba
Komisi V DPR tinjau sejumlah proyek besar di Kabupaten Bulukumba

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan berencana membangun  bandar udara perintis di Desa Ara.  Dari lokasi bandar udara perintis, rombongan Komisi V DPR RI didampingi Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan dan Wakil Bupati H Syamsuddin, meninjau bendungan irigasi Bayang-Bayang di Desa Gattareng yang masih dalam pekerjaan tahap I, Kecamatan Gantarang. Bendungan tersebut merupakan salah satu bendungan yang sangat vital di Kecamatan Gantarang. Bendung Bayang-Bayang mengairi lebih dari 7000 hektar sawah di Kecamatan Gantarang dan Kindang.

Kecamatan Gantarang merupakan sentra produksi gabah dan beras di Bulukumba. Untuk meningkatkan produksi gabah dan beras, rehabilitasi bendungan tersebut diperlukan. Komisi V DPR RI menjanjikan bantuan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara  (APBN).

Anggota Komisi V DPR RI, Roem Kono yang menjadi pimpinan rombongan, menjanjikan dana bagi bendung Bayang-Bayang untuk pekerjaan tahap II di APBN Perubahan 2014.  Roem Kono menjanjikan bantuan di APBN Perubahan 2014 karena  sejalan dengan visi dan misi Bupati Bulukumba yang terus memajukan daerah.

Cr16/Ulla/HMS

Loading...