Beredar CPNS Lulus Administrasi Kategori II

oleh

BULUKUMBA, BB – Telah beredar di masyarakat lembaran fotocopy CPNS kategori dua yang lulus berkas sekitar 3000 nama lengkap dengan jurusan. Benarkah?

Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bulukumba belum mengumumkan hasil seleksi administrasi atau lulus berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori II.

Namun kini telah beredar di masyarakat lembaran fotocopy CPNS kategori dua yang lulus berkas sekitar 3000 nama lengkap dengan jurusan.

Pihak BKDD mengaku belum mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS kategori II. Saat beritaBulukumba melakukan pengecekan di kantor BKDD, memang belum ada pengumuman hasil CPNS Kategori II yang terpajang di papan pengumumam.

Salah seorang pegawai BKDD yang tidak ingin namanya dipublikasikan mengatakan seleksi CPNS baru memasuki pemasukan berkas untuk Kategori I.

“Belum ada pengumuman kategori II, baru ini pemasukan berkas kategori I yang lulus,”ujarnya

Beredar rumor di masyarakat bahwa CPNS kategori II yang akan diterima di lingkup pemerintah Kabupaten Bulukumba berjumlah 30 persen dari total kurang lebih 3 ribu honorer yang lulus berkas. Jadi hanya kurang lebih 1000 CPNS yang akan diterima setelah melalui ujian.

Dapat dipastikan bakal akan ada persaingan ketat untuk memperebutkan kursi CPNS. Jadi buat anda yang masuk Kategori II, waspada dengan calo yang bisa saja mengiming-imingi lulus ujian dengan bayaran puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Laporan: Jabbar Bahring – * Hak Cipta Gambar: Istimewa