Chris John Resmi Mundur dari Dunia Tinju

oleh

JAKARTA,BB – Petinju Indonesia dengan julukan The Dragon, Chris John akhirnya resmi pensiun dari dunia tinju. Pernyataan itu dikatakan langsung pemegang gelar kelas Bulu WBA sepuluh tahun itu Kamis 19 Desember 2013.

Isyarat pengunduran diri Chris John dari dunia tinju sudah mengemuka sebelum dikalahkan oleh Simpiwe “V12” Vetyeka, 6 Desember lalu, di Perth, Australia. Ini adalah kekalahan pertama sekaligus penutup Chris john selama karirnya di dunia tinju. “Setelah pertandingan terakhir, saya introspeksi diri. Saya menyadari, secara fisik sudah tidak sefit dulu. Mungkin ini memang sudah waktunya untuk pensiun,” kata Chris John seperti dilansir Kompas.com Kamis 19 Desember 2013

Loading...

“Ini lebih ke faktor dari dalam diri saya sendiri. Saya sadar, sudah berat kalau harus mengembalikan kondisi fisik seperti ketika masih muda dulu.”. Petinju berusia 34 tahun meraih gelar WBA pertama setelah menang atas petinju Kolombia, Oscar Leon, di Bali, 26 September 2003 silam. Ia kemudian mampu mempertahankan gelarnya dalam 18 pertandingan.

Chris John menyelesaikan 52 pertandingan dalam karier profesionalnya, dengan 48 kemenangan (22 dengan KO), tiga kali seri, dan sekali kalah.

Laporan: cr18/Jhe/Kompas.com

Loading...