RSUD Bulukumba Terapkan Sistem BLUD pada 2014

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, -BB – Salah satu solusi agar pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Daeng Radja maksimal adalah menerapkan sistem BLUD.

Sistem manajemen berbasis Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) bisa meminimalisir persoalan akibat birokrasi panjang yang merugikan pasien.

Bacaan Lainnya

saat ini sistem pengelolaan rumah sakit dilakukan melalui pintu Pemkab Bulukumba termasuk pengelolaan keuangan. Kasus kekurangan obat yang sering terjadi adalah salah satu akibat sistem ini. Olehnya itu, anggota Parlemen DPRD Bulukumba meminta segera memberlakukan sistem BLUD tersebut.

BACA JUGA:   RSUD Terima Sertifikat Paripurna, Masyarakat: Semoga Pelayanannya Juga Bintang Lima

“Kalau pencairan anggaran untuk pembelian obat pasien saja harus menunggu sampai beberapa hari padahal pasien sudah membutuhkan obat, ini sangat menyulitkan RSUD,”kata Muhammad Djuharta Anggota Komisi D DPRD Bulukumba Senin 18 Maret kemarin.

Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba, Abd Gaffar mengatakan sudah membentuk tim khusus untuk perubahan sistem manajemen ke BLUD. Gaffar bahkan mengaku sudah dalam tahap pengkajian dan pemenuhan persyaratan yang dibutuhkan.

Hal sama dikatakan Sekretaris Kabupaten Bulukumba Andi Bau Amal.  Menurutnya penerapan sistem BLUD bisa berjalan tahun 2014. “Semua syarat sudah dipenuhi. Jika tak ada halanagan tahun depan bisa diterapkan,”katanya.

Laporan: Wawan

Pos terkait