Pengumuman Molor, Peserta Ujian CPNS Kecewa dan Curiga

oleh

BULUKUMBA,BB – Pengumuman kelulusan CPNS yang sedianya pada 3 Desember 2013 molor hingga 24 Desember 2013. Akibatnya peserta ujian dengan LJK jalur umum dan kategori II (K2) kecewa.

Bukan hanya kecewa, banyak peserta ujian CPNS mencurigai adanya permainan dalam proses pemeriksaan hingga kelulusan CPNS jalur umum. Protes dan bentuk kekecewaan itu juga banyak dijumpai pada situs dan forum di internet. “Ini kenyataannya, pengumuman CPNS diundur dari 3 desember lalu 14 Desember hingga terakhir 24 Desember 2013. Siapa coba tidak curiga kalau begini,”tegas Arfan salah seorang peserta ujian tes LJK jalur K2 kepada BeritaBulukumba.com Sabtu 21 Desember 2013.

Loading...

Situasi ini muncul saat Kemenpan-RB getol memperbaiki stigma negatif oleh masyarakat dalam pengadaan CPNS. Deputi SDM Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja berkali-kali menegaskan perlunya stigma positif dalam pengadaan CPNS. Dalam berbagai kesempatan, Menteri PANRB selalu menekankan bahwa proses seleksi CPNS tahun 2013 ini bersih dari praktek percaloan, titip-menitip dan berbagai macam stigma negatif mengenai pengadaan CPNS yang berkembang di masyarakat.

“Mulai saat ini tidak ada lagi negatif branding. Yang ada adalah seleksi CPNS yang obyektif, transparan, akuntabel, bebas dari unsur KKN,” ujarnya dalam rapat koordinasi pengembangan sistem pengadaan SDM aparatur, di Yogyakarta, Jumat 20 Desember 2013. “Kita harus me-rebranding image mengenai pengadaan CPNS, tidak ada yang bisa main-main lagi,” imbuh Setiawan dilansir dari situs menpan.go.id.

Laporan: cr17/MJ

Loading...