Satu Keluarga di Bulukumba Rilis Buku Antologi Puisi

oleh

BULUKUMBA,BB – Sastrawan Bulukumba kembali membuat gebrakan. Sebuah antologi puisi diterbitkan oleh sebuah keluarga asal Jalan Kopi No. L 16 Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.. Mereka adalah tujuh penulis dari Bulukumba yang mencatatkan sejarah baru dalam khazanah sastra tanah air bahkan dunia.

Keluarga ini menamakan diri “Keluarga Rumah Putih.  Buku kumpulan puisi bersama itu berjudul “Rumah Putih, Antologi Puisi Serumah”. Tujuh orang penulis serumah ini terdiri dari Israwaty Samad, Fatimah, Sri Ulfanita, Nila Karmillawaty, Nurlaisa Kamislisyai, Abdul Samad Rauf dan Ivan Kavalera.

Loading...

Juru bicara keluarga Rumah Putih, Ivan Kavalera mengungkapkan, ide tersebut berawal dari keprihatinan mereka mengenai kurangnya buku karya sastra termasuk puisi di daerah ini. “Idenya berawal dari keprihatinan kami mengenai langkanya buku sastra karya penulis-penulis Bulukumba, buku ini juga bermaksud mendobrak tradisi di mana antologi puisi hanya selalu diterbitkan secara kolektif oleh komunitas. Kebetulan pula sebagian besar anggota keluarga kami punya kegemaran yang sama yakni menulis. Alhamdulillah hasilnya adalah antologi ini,” demikian diungkapkan Ivan Kavalera yang juga adalah pengasuh program sastra di Radio Cempaka Asri  102,5 FM Bulukumba (2005-2013).

Buku Rumah Putih, Antologi Puisi Serumah dilaunching bersama buku “Obituary Ahyar Anwar, Yang Menidurkan dan Membangunkan Cinta”. Buku yang disebutkan terakhir merupakan kumpulan tulisan “in memoriam Ahyar Anwar” oleh puluhan penulis Indonesia termasuk Ivan Kavalera. Kedua buku ini diterbitkan oleh Penerbit Ombak Jogjakarta dan telah dilaunching di Auditorium Al-Amin Kampus UNISMUH Makassar, Ahad 15 Desember 2013 lalu, dalam rangka mengenang 110 hari wafatnya Ahyar Anwar, sastrawan dan budayawan Sulawesi Selatan. Dipadati ratusan ahyarian (sebutan bagi para penggemar Ahyar Anwar) launching juga dipadati berbagai aksi seni di antaranya: puisi, musik, dan monolog.

Kedua buku ini dapat diperoleh di toko buku terdekat di kota anda. Atau bisa menghubungi Rumah Cinta Management, Makassar. Contact Person: 081343790619, 085255771379. Untuk pemesanan secara online bisa menghubungi akun Facebook: Gadis Pelanginya Rumah Putih.

Liputan: c15/MJ/Ria Haeriya

Loading...