Festival Anak Saleh Indonesia Dibuka

oleh

BULUKUMBA,BB – Pelaksanaan Festival Anak Saleh (FASI) Tingkat Kabupaten Bulukumba kembali digelar untuk yang ke-IX. FASI ini diisi perlombaan diikuti oleh 10 kecamatan ini diantaranya lomba Nasyid, lombaAdzan, Tartil Quran, pidato dan cerdas cermat tingkat Taman Pendidikan AlQuran (TPA).

Even ini berlangsung tanggal 22 sampai 24 Desember 2013. FASI yang dibuka oleh Wakil Bupati H Syamsuddin di Aula BKPRMI pada Minggu (22/12) malam juga dihadiri oleh Ketua MUI H.Tjamiruddin, dan Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bulukumba H. Safiuddin.

Loading...

Safiuddin yang akrab dipanggil Axi dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakan FASI ini untuk menyeleksi peserta dari 10 kecamatan untuk selanjutnya akan mewakili Kabupaten Bulukumba pada FASI tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Soppeng pada Februari 2014 mendatang. Axi berharap proses seleksi ini mendapatkan peserta FASI yang berkualitas dan handal sehingga dapat mengharumkan nama Bulukumba ditingkat provinsi maupun nasional.

Adapun Wabup Syamsuddin mengatakan pelaksanaan FASI ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, ditengah era modern sekarang ini, anak-anak harus dilindungi oleh efek negatif globalisasi melalui kegiatan-kegiatan positif yang bernuansa keagamaan. Pada kesempatan ini juga H Syamsuddin menyerahkan Piala Bergilir kepada Ketua Panitia Pelaksanan H. Hamzah Salimung untuk diperebutkan kembali.

Peserta Nasyid pada lomba FASI
Peserta Nasyid pada lomba FASI

Laporan: cr16/Ullah

Loading...