Empat Perempuan Pejuang Dapat Bingkisan Hari Ibu

oleh

BULUKUMBA,BB – Ibu Nabong (87 tahun) warga Kampung Nipa adalah perempuan yang berjuang pada tahun 1945-1948, ada juga Ny. Roslina (36 tahun)  warga Kasimpuren dengan 6 orang anak mengajar di TPA dan aktif dibidang sosial Wahdah Islamiyah, Ibu Asmawati (30 tahun) warga Ela-Ela dengan 6 orang anak bekerja sebagai pemulung, Ibu Mar’a (55 tahun) warga Jalan Sunu dengan 4 orang anak bekerja sebagai buruh harian penjemur rumput laut. Keempat perempuan ini mendapatkan cinderamata dan bingkisan dari Panitia Pelaksana Hari Ibu yang diserahkan oleh Ketua TP.PKK Bulukumba Hj. Nurhayati Lasaleng. Bingkisan serupa juga diberikan kepada satu orang perempuan cacat mental bernama Rahmatia yang tinggal di Jalan Toddopuli Asrama Kodim 1411 Bulukumba. Penyerahan bingkisan ini dilaksanakan disela-sela acara puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 85 yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (23/12).

Hadir dalam acara ini Bupati Bulukumba H. Zainuddin Hasan,Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah A Bau Amal, para pejabat SKPD, pengurus organisasi masyarakat dan organisasi wanita se Kabupaten Bulukumba. Peringatan Hari Ibu Ke-85 Tahun 2013 ini mengambil tema “Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Mewujudkan Demokrasi yang Partisipatif dan Pembangunan yang Inklusif” Sebelumnya panitia pelaksana yang terdiri dari para organisasi wanita di Bulukumba telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial pembersihan dan penanaman pohon, anjangsana ke panti asuhan serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Loading...

Dalam pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Wakil Ketua TP PKK Hj. Sanawiyah Syamsuddin, tergambar bahwa Hari Ibu yang dilambangkan dengan Bunga Melati memberikan makna yaitu, kasih sayang antara ibu dan anak, kekuatan dan pengorbanan dari ibu dan anak, serta kesadaran berbakti oleh kaum ibu kepada bangsa dan negara. Pada acara ini Bupati Zainuddin Hasan juga membacakan sambutan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember yang lalu.

Panitia pelaksanan Hari Ibu ke 85 ini diketuai oleh Ny Ikke Agung Senoadji, atau Ketua Persit Chandra Kirana. Pada acara ini juga ditampilkan berbagai acara hiburan yang diisi oleh keluarga besar Kodim 1411 Bulukumba, serta pemotongan nasi tumpeng.

Laporan: cr16/Ullah

Loading...