Rakor Fungsional Jamsostek di Parepare

oleh

PAREPARE,BB – Pelaksanaan Jamsostek Sektor Jasa Konstruksi Tingkat Kabupaten dan Kota yang berjumlah 16 Kabupaten se Provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan evaluasi dan monitoring Pelaksanaan Jamsostek, yang berlangsung di Grand Star Hotel Kota Pare Pare, Senin 23 Desember 2013. Dihadiri oleh Kadis Tenaga Kerja Prov. Sulsel Andi Muhammad Basir, Karo Kesra Pemprop Sulsel, Kurniawaty, Kakanwil Jamsostek Sulawesi, Usman Sappe dan  Kacab. Jamsostek H. Edy Sahrial.

Laporan panitia pelaksana, Asri Basir, mengatakan bahwa berdasarkan rencana Jamsostek dan Bidang Pemasaran. Tujuannya untuk monev pelaksanaan Jakon 2013. Menetapkan renja 2014. Dan juga penyampaian unek unek. Peserta yang hadir dari Kadis dan Kabid Tenaga Kerja se Provinsi Sulawesi Selatan dan bebera pejabat eselon III dan IV Disnaker Kota Pare Pare. Sambutan Kadis Naker Kota Pare Pare, Drs. Mustafa, menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kepercayaan Pare Pare menjadi panitia lokal. Dan semoga membawa kesan yang baik dari para peserta.

Loading...

Dalam sambutannya, Andi Muhammad Basir selaku Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan yang mengapresiasi pelaksanaan rakor ini, dimana pelaksanaannya di Sulawesi Selatan berlangsung aman dan lancar. Menuju perjalanannya BPJS Ketenagakerjaan, dimana per tanggal 1 Januari 2014, untuk Jaminan PemelIharaan Kesehatan akan ditangani langsung oleh BPJS Kesehatan dalam hal ini PT. ASKES. Dan telah dilakukan persiaapan secara maksimal oleh semua pihak. Kita melihat di kondisi terakhir, PT. Jamsostek telah mempersiapkan diri dengan pembentukan KCP di Kabupaten Bone, Pangkep, Gowa dan Maros serta Kabupaten Bantaeng dalam waktu dekat ini akan segera dibentuk. Dan inilah bentuk keseriusan dari PT. Jamsostek, tambah Andi Basir.

Dari sisi data yang ada, bahwa kepesertaan Jamsostek di Sulawesi Selatan masih di atas rata rata dan masih banyaknya potensi yang harus kita sisir agar trpenuhinya jaminan sosial untuk TKLHK. Ini ditandai dengan banyaknya aktifitas sosialisasi untuk peningkatan kepesertaannya. Tambah Andi Basir, mengharapkan bahwa nantinya BPJS Ketenagakerjaan di Sulawesi Selatan bisa menjadi pilot project di Indonesia, karena kekompakan semua pihak, karena PT. Jamsostek Cabang Makassar telah mendapatkan penghargaan terbaik kedua di Indonesia dari Kategori Pelayanan.

Pada kesempatan selanjutnya, H. Edy Sahrial selaku Kacab. PT. Jamsostek mengemukakan bahwa telah mendapatkan Penghargaan Terbaik II kategori Pelayanan Prima. Dan bahkan secara antusias mengemukakan bahwa target untuk 2014 menjadikan BPJS Ketenagakerjaan 2014 mendatang bersinar dari Timur. Dan juga mengemukakan tentang beberapa regulasi yang terkini dalam peralihannya ke BPJS Ketenagakerjaan nantinya.

Laporan: cr17/Jhe/Syahrul Bayan

Loading...