Polres Sinjai Segera Bentuk Polisi Sekolah

oleh

SINJAI,BB – Terobosan akan dilakukan Polres Sinjai mengantisipasi tindak kriminal di lingkungan sekolah. Pihak Polres akan membentuk polisi sekolah bersalal dari siswa sekolah bersangkutan.

Langkah ini bukan isapan jempol belaka. Kini pihak Polres Sinjai mengajak sejumlah sekolah di Kabupaten Sinjai untuk membentuk polisi sekolah. Kapolres Sinjai, AKBP Agus Sudarmadi, Senin, 23 Desember 2013 mengatakan polisi sekolah merupakan perpanjangan tangan aparat kepolisian di sekolah. “Jika kelak sudah terbentuk rencananya para polisi sekolah ini akan difungsikan di sekolah masing-masing. Yang pasti bahwa yang akan di tunjuk adalah siswa di sekolah yang bersangkutan dan fungsinya sebagai perpanjangan tangan polisi dan memberikan pemahaman kepada para siswa atau teman-temannya,” ujar Sudarmadi.

Loading...

Selain aksi kriminalitas, Polres Sinjai juga akan mendidik sekaligus sosialisasi kepada para pelajar tentang tertib berlalu lintas.” Sekarang ini banyak aksi peredaran narkoba yang tidak jarang nelibatkan pelajar yang masih duduk di bangku sekolah. Selain itu yang terpenting juga bahwa pemahaman tentang berkendara dikalangan anak sekolah masih rendah. Ini salah satu target kepolisian untuk membentuk polisi sekolah,” jelasnya seperti dilansir dari situs resmi Pemkab Sinjai Senin 23 Desember 2013 pukul 23.00 WITA.

Laporan: cr17/Jhe – Foto ilustrasi

Loading...