Bulukumba New Year’s Eve 2013

oleh

BULUKUMBA,BB – Happy New Year 2014! Begitulah sejumlah tulisan spanduk yang terpajang di depan sejumlah perusahaan di Bulukumba. Ada juga yang menulis dengan kalimat Selamat Tahun baru 2014!.

Memang malam ini adalah malam pergantian tahun menuju tahun 2014. Sejumlah warga Bulukumba menjadikan malam tahun baru sebagai sesuatu yang istimewa. Bahkan warga luar Kabupaten Bulukumba berbondng-bondong mmendatangi pantai Tanjung Bira yang merupakan salah satu tujuan wisata alam di provinsi Sulawesi Selatan.

Loading...

Pantai Pasir Putih Bira kerap menjadi tempat nongkrong wisatawan pada puncak malam tahun baru. Pesta kembang api juga menjadi ciri khas kemewahan pegantian tahun di atas Pantai Bira. Menurut Iswan, salah seorang pengelola penginapan di kawasan Tanjung Bira, jauh hari sejumlah kamar telah dipesan (booking). Harganya pun juga sedikit lebih tinggi dibanding harga reguler.

“Kamarnya sudah full sejak kemarin. Rata-rata yang pesan melalui telepon,”kata Iswan kepada BeritaBulukumba.com.  Meski tak ada tempat, sejumlah warga juga masih tetap ingin menghabiskan tahun 2103 di Pantai Bira. Menurutnya mereka tak masalah dengan tempat. “Seperti tahun sebelumnya, saya dan teman-teman ke Bira pada tengah malam, jadi pulang pada Subuh,”ungkap Andi warga Jalan Jambu Bulukumba.

Laporan: cr13/Jhe

Loading...