Anas Urbaningrum Sudah Ditahan KPK

oleh

JAKARTA,BB – Anas Urbaningrum sudah resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat malam 10 Januari 2014. Sebelumnya ia diperiksa kurang lebih 5 jam soal dugaan gratifikasi proyek pembangunan pusat sarana olahraga di Hambalang, Jawa Barat.

Sebelum penahanan, sempat diwarnai pelemparan telur ke arah Anas di luar gedung. Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendekam di sel tahanan Jakarta Timur kelas 1 cabang KPK. Bagi Anas, penahanan ini penting untuk mencari keadilan dan kebenaran.

Loading...

“Di atas segalanya tentu saya ucapkan terima kasih kepada Pak SBY, semoga peristiwa ini punya arti, makna dan menjadi hadiah tahun baru 2014. Yang lain-lain nanti saja. Yang saya yakin adalah ketika kita berjuang tentang kebenaran dan keadilan, saya yakin betul kebenaran yang akan menang,” tegas Anas.

Seperti diketahui Anas berstatus tersangka sejak Jumat 22 Februari 2013. Anas diduga menerima sebuah mobil Toyota Harrier dari perusahaan kontraktor proyek Sport Center Hambalang. Ia pun sempat tak memenuhi panggilan KPK. Ia tak langsung memenuhi panggilan lantaran masih mempertanyakan surat perintah penyidikan KPK terutama tentang sangkaan atas proyek-proyek lain yang  di luar gratifikasi proyek  Hambalang.

Laporan: cr17/Rijal

Loading...