Kepala Dijatuhi Kelapa, Warga Selayar Tewas

oleh
Ilustrasi
Ilustrasi

SELAYAR, BB – Waspadalah cuaca buruk akhir-akhir ini. Kapan dan dimana saja bisa tertimpa bencana akibat angin kencang ataupun hujan deras.

Baru-abru ini seorang warga Selayar tewas tertimpa buah dan pelapah kelapa saat angin kencang. Patta Muluk menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Hayyung.

Kejadian ini menimpa Patta pada Senin 7 Januari lalu sekira pukul 19.00 wita. Demi mengurangi penderitaan keluarga yang ditinggalkan, Pemerintah kabupaten setempat sudah memberi bantuan dana.

Bantuan ini diserahkan langsung Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Faisal Arif dirumah duka.

Berikut tips untuk menghadapi cuaca buruk:
Musim yang tidak bisa diprediksi seperti saat ini membuat kita harus ekstra waspada. Payung masih menjadi senjata andalan, meski begitu banyak yang lainnya yang harus disiapkan agar aktifitas kita berjalan lancar.

Selain menyiapkan payung, jangan lupa juga untuk selalu menyiapkan jaket untuk berjaga-jaga. Karena terkadang, meski siang hari udara akan turun drastis dan hujan lebar terjadi. Apalagi jika berada di kantor atau ruangan ber-AC, suhu AC akan semakin menusuk tulang di saat hujan tiba.

Jagalah kesehatan anda setiap saat, apalagi pada musim seperti ini. Karena penyakit seperti flu, batuk, hingga demam kerap menjadi penyakit yang datang mengancam. Minumlah vitamin agar Anda tetap fit.

Selain itu jagalah tubuh dengan tidak memforsirnya. Bermain internet boleh saja, namun jangan lupa waktu istirahat. Karena kelelahan sering menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan jatuh sakit. Perbanyak minum air hangat untuk melawan suhu dingin.

Bagi anda yang mempunyai kendaraan pribadi, pastikan kendaraan Anda dalam keadaan fit sehingga tidak mogok di jalan. Lakukan tune up di bengkel langganan untuk menghindari telat penggantian spare part kendaraan Anda.

Bagi anda yang mengendarai mobil, pastikan lampu kendaraan, wiper dan AC dalam keadaan baik. Karena bila bermasalah, maka akan menghambat perjalanan. Sedangkan anda yang mengendarai motor, selalu siapkan jas hujan.

Ada baiknya anda mengetahui jalur alternatif dan selalu mengupdate informasi. Gunanya adalah untuk menghindari jalur-jalur yang mungkin saja terkena banjir, angin kencang, maupun hal lainnya. Serta jangan sekali-kali menerobos banjir yang tinggi, karena dapat membuat kendaraan Anda mogok dijalan.

Selain itu untuk warga di daerah perlu menghindari jalanan yang penuh pepohonan tua saat angin kencang. Tinggalkan rumah jika berada dekat dengan kali atau sungai. (Berbagai sumber)

Laporan: Tim Redaksi