Toyota Segera Rilis Robot Perawat Pasien

oleh

TOYOAKE,BB – Toyota Motor Corp segera merilis robot yang dapat menggantikan perawat untuk pasien usia lanjut. Robot ini dikhususkan buat pasien yang baru saja menjalani operasi seperti pasca serangan stroke.

Toyota pada tahap awal akan meluncurkan dua jenis robot dari puluhan rencana. Robot ini dikembangkan Toyota bersama Fujita Health University di Toyoake, Aichi Prefecture, sebuah kota di Jepang.

Loading...

Manfaat robot ini dapat membantu pasien berjalan atau berdiri di mesin beroda dua untuk mendapatkan kembali keseimbangannya. Normalnya, pasien butuh waktu lebih dari  10 minggu untuk menyelesaikan rehabilitasi. Tapi Toyota yakin dengan robot, waktu pemulihan bisa dikurangi hingga separuhnya. Toyota juga mengembangkan robot perawat untuk melayani pasien-pasien berusia lanjut.

Toyota memprediksi bisnis robot untuk manula ini akan jadi core business pada decade 2020-an, satu tinggkat dibawah bisnis otomotif. Toyota akan melakukan ujicoba klinis lebih banyak mulai tahun ini. Toyota juga akan menambah jumlah robot dari 10 sekarang jadi 50 jenis.

Laporan: cr19/jhe/toyota.co.id – Foto disclose.tv

Loading...