Pengganti Idrus Paturusi Ditentukan Besok

oleh

MAKASSAR,BB – Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin periode 2014-2018 digelar Senin besok 27 Januari 2013. Tiga calon yang bersaing adalah Dr dr A. Wardihan Sinrang, Prof Dr Dwia Ariestina dan Prof Dr dr Irawan yusuf.

Seperti diketahui, pemilihan tahap pertama mengunggulkan Dr Wardihan dengan 94 suara senat, Prof Dwia Ariestina 80 suara dan Prof Irawan yusuf 60 suara. Namun pada pemilihan rektor besok, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) memiliki 35 persen suara dari 352 suara senat Unhas.

Sementara itu, beredar kabar bahwa Mendikbud M Nuh batal menghadiri pemilihan rektor Unhas Senin besok. Berdasar dari pernyataan humas Unhas pekan lalu bahwa agenda pemilihan rektor Unhas tak akan berubah lagi.

“Jadwal ini sudah fix tidak akan mengalami perubahan lagi,”kata Kepala Humas Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr Iqbal Sultan MSi pekan lalu. Memang¬† pemilihan rektor Unhas dijadwalkan pada 20 Januari lalu. Namun diundur ke tanggal 27 Januari besok untuk menyesuaikan dengan agenda Mendikbud.

 

Laporan: cr18/Jhe