Final IIC 2014 Ditunda, Bonekmania Bantah Disebut Penyebab

oleh

SURABAYA,BB – Jadwal final Inter Island Cup 2014 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Namun berbagai spekulasi bermunculan soal penyebab tertundanya.

Dengan alasan keamanan, Kepolisian tak memberikan izin final Inter Island Cup digelar pada Sabtu 25 januari 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Bonekmania juga dikaitkan sebagai salah satu penyebab sehingga kemungkinan laga Arema vs Persib Bandung itu ditunda.

Loading...

Kabar tak sedap itu langsung dibantah oleh sejumlah Bonekmania. “Kami mendengar adanya statemen menyerang Bonek(mania) di media perihal tidak dikeluarkannya izin final Inter Island Cup di Sidoarjo. Secar eksplisit, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menjustifikasi bahwa itu ulah dari kelompok suporter yang timnya tidak terlibat laga,” tukas Bonekmania lewat akun @Green_Nord27 di jejaring sosial Twitter.

“Joko Driyono mengeluarkan statemen bahwa laga final Inter Island Cup tidak mendapatkan izin karena Bonek. Kami ingin memberi klarifikasi bahwa fokus kami adalah untuk menyelamatkan sejarah Persebaya (1927), tetapi berbagai fitnah dilakukan untuk menyerang kami,”katanya.

Memang Persebaya tak melaju ke babak final Inter Island Cup 2014. Namun sudah menjadi rahasia umum Bonekmania dan Aremania kerap bersenggolan. Hingga saat ini jadwal baru Final Inter Island Cup 2014 belum ditentukan PT Liga Indonesia.

Laporan: cr18/Rival – Foto SI/ARIE YUDHISTIRA

Loading...