Pemkab Bantaeng Gelar Tablig Akbar

oleh

BANTAEN,BB –  Pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, GOW dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bantaeng kembali melaksanakan kegiatan siraman rohani yang bertajuk Tabligh Akbar bersama Ustads. H. Bachtiar Nasir, LC, MM yang berlangsung di Balai Kartini, Sabtu (25/01).

Dalam awalan kegiatan Tabligh Akbar tersebut, Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah berharap bahwa dengan kegiatan Tabligh Akbar ini menjadi moment yang baik untuk memperkuat dan mempertebal keimanan kita khususnya dalam menjalankan amanah dimuka bumi ini, khususnya dalam mengabdikan diri kita terhadap kemajuan Bantaeng.

Loading...

Tabligh Akbar ini mengusung tema : Melalui Tabligh Akbar Kita Jalin Hubungan Silaturrahim antara Umara, Ulama dan Zu’ama menuju Bantaeng Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghofur. Dan tampak hadir Wakil Bupati Bantaeng HM. Yasin beserta Dandim 1410 Letkol INF. Mahanom, dan Kapolres Bantaeng AKBP I Made Sunarta dan beberapa pejabat SKPD serta Plt. Sekda H. Abd. Latief Naikang, pejabat eselon III dan IV Lingkup Pemkab. Bantaeng. Selain itu, hadir pula Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Ketua Dharma Wanita Persatuan serta hadir pula beberapa Majelis Taklim se Kabupaten Bantaeng.

Di awal, tausiyahnya, Ustads Bachtiar Nasir ini mengemukakan tentang adanya kesan berubah dari wajah Bantaeng sejak tahun 1989, ketika waktu itu mengisahkan dirinya sering melewati Bantaeng dari Kajuara menuju Makassar dalam urusan bisnisnya, yang terkesan “angker”, kini telah berubah menjadi Kota yang Bersih, Hijau dan Bahagia serta telah menjadi Destinasi wisata. Yang ditandai dengan masyarakat Bantaeng yang berbahagia, karena adanya pemimpin daerah yang senantiasa mengayomi dan menjadi panutan karena kerendahan hatinya bersama masyarakatnya untuk membangun Bantaeng. Dan itu semua, lanjut Ustads yang juga merupakan lulusan Ponpes Daarul Huffazh di Bone Sulawesi Selatan, karena hadirnya Hidayah dari Allah SWT. Dan ingin juga membuktikan, bahwa ternyata Bantaeng telah menjadi daerah yang maju dan menjadi perbincangan di Jakarta dan dimana saja.

Lanjut, Ustads yang juga merupakan Lulusan Ponpes Modern Gontor dan Lahir di Jakarta tanggal 26 Juni 1967 lalu ini, mengemukakan bahwa kita harus senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan untuk digunakan dengan sebaik baiknya untuk sebuah pencapaian, yang dilandasi dengan petunjuk Al Quran dan Sunnah sunnahNYA.

Selain itu, Ustads Bahtiar Nasir ini juga memperlihatkan beberapa contoh peradaban manusia kini dan beserta kehidupannya yang serba materialism, dan sembari mengisahkan beberapa kisah nyata, dan bisa dijadikan landasan untuk memperbaiki keutuhan dan kebahagiaan dalam keluarga dan dalam menjalankan tugas – tugas keseharian sebagai seorang pelayan masyarakat.

Setelah rangkaian Tabligh Akbar ini, tampak Ustads Bachtiar Nasir diminta berpose dengan beberapa jamaah dan juga sempat bertemu dengan teman sekolahnya di Bone. Dan sekaligus, Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah mengajaknya untuk melaksanakan Shalat Magrib di Mesjid Baiturrahman di Kawasan Rest Area Pantai Marina Korong Batu yang berjarak 17 Km daari Balai Kartini tersebut.

Laporan:cr16/Riesa Meylani

Loading...