Bantaeng Masuk 5 Kabupaten Pandu Gempita

oleh

BANTAENG,BB – Melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia telah menetapkan Bantaeng, sebagai salah satu Kabupaten dari 5 Kabupaten Kota di Indonesia sebagai program Pandu Gempita.

Dan sebagai tindaklanjutnya, pada kesempatan tersebut,Abdul Hayat selaku Kepala Balai Besar Kesejahteraan Sosial Wilayah V Sulawesi, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng, Sabtu (25/1). Kunjungan Kerja ini dimaksudkan untuk mengeveluasi secara langsung tentang pelaksanaan program Pelayanan Terpadu Gerakan Masyarakat Peduli Kabupaten/Kota Sejahtera atau disingkat Pandu Gempita di Bantaeng oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Loading...

Dalam kunjungan kerja tersebut, Abdul Hayat melakukan diskusi lepas di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng yang berjarak 120 Km dari Kota Makassar ini bersama Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah yang didampingi Wakil Bupati Bantaeng HM. Yasin, Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng H. Abd. Latief Naikang, Kadis Sosnakertrans Syamsul Suli, Kepala Bappeda Abdul Wahab dan sejumlah pejabat eselon II dan III serta IV lainnya.

“Memang sudah perlu segera di Lounching Pandu Gempita ini di Bantaeng, karena kami melihat secara langsung tentang keberhasilan Pemkab. Bantaeng membangun sarana prasarana serta kelembagaan  pelayanan kesejahteraan rakyat. Dan ini merupakan pilot project yang baik buat daerah Kabupaten / Kota lainnya di Indonesia” ujar Abdul Hayat kepada Bupati Bantaeng, disela sela setelah melaksanakan Senam Pagi bersama PNS Bantaeng.

Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah pun turut menyambut baikan keinginan dan ajakan dari Kepala BBKS Wilayah V ini dengan penuh semangat dan antusias. “Kami yakin, Bantaeng bisa melakukannya dan seluruh stakeholder siap memfasilitasinya”. ujar Bupati Bantaeng yang kini telah 2 periode menjadi Bupati Bantaeng tersebut.

Bahkan Bupati Bantaeng telah mengutarakan sejumlah keberhasilannya untuk membangun Bantaeng, termasuk kemitraan dengan Pemerintah Jepang melalui bantuan kendaraan operasional pemadam kebakaran yang canggih, ambulance yang canggih dan sejumlah fasilitas layanannnya yang lain, bahwa sarana tersebut siap mendukung dan melayani masyarakat yang membutuhkannya, disela sela diskusi yang berlangsung secara kekeluargaan tersebut.

“Insya Allah p Bupati, Kunjungan kami ke Bantaeng, akan kami jadikan wacana tambahan pada rapat evaluasi di jakarta walam waktu dekat, dan ini bisa menjadi modal dan model yang terbaru di Indonesia” tambah Abdul Hayat.

Setelah melakukan diskusi dengan Bupati Bantaeng dan sejumlah pejabat lainnya, Kepala BBKS Wilayah V ini melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Sosial Tenaga Keerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng, untuk melihat secara langsung progress layanan dan model Pandu Gempita, diantaranya Sekretariat Pokja, da rencana Kantor Layanan Satu Pintu.

Laporan: cr15/Syahrul Bayan

Loading...