Bantaeng Wajibkan BPJS Ketenagakerjaan untuk Perizinan

oleh

BANTAENG,BB – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Bidang Tenaga Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng meningkatkan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi, khususnya dalam rangka pemantapan pembukaan Kantor Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan di Bantaeng.

Ini terungkap pada saat, Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi, Arief Budiarto, yang didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar H. Edy Syahrial. Pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam tersebut berlangsung di Baruga Marina Beach Hotel di Korong Batu Bantaeng, Senin (27/1).

Loading...

“Kedatangan kami di Bantaeng ini dalam rangka peningkatan koordinasi dan sekaligus apresiasi kami terhadap upaya Pemkab. Bantaeng dalam implementasi BPJS Ketenahakerjaan, berupa hadirnya Peraturan Bupati Bantaeng Nomor 01 Tahun 2014 tentang Kewajiban Kepesertaan BPJS Ketenakerjaan dalam Pemberian Pelayanan Perizinan dalam Wilayah Kabupaten Bantaeng” ujar Arief Budiarto kepada Bupati Bantaeng.

Lanjut Arief Budiarto bahwa apresiasi ini besar kami berikan kepada Bantaeng karena melihat potensi industri yang dan pembangunannya yang pesat, dan ini menjadikan landasan awal bahwa Bantaeng akan maju nantinya. Apalagi Bupatinya turut mendukung dan berikan ruang kepada kami.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah yang didampingi oleh Kepala BKD Bantaeng. H. Asri Sachrun, Kepala Bagian Humas dan Protokol Riesa Meylani, Kabid Tenaga Kerja Bantaeng Syahrul Bayan memberikan tanggapan positif terhadap kunjungan kerja BPJS Ketenagakerjaan di Bantaeng, dan kami akan segera membantu apa yang bisa disiapkan dalam rangka pembentukan KCP BPJS di Bantaeng. Kenapa tidak, karena Bantaeng dulu adalah afdelling Belanda dan membawahi beberapa Kabupaten dikala itu. Maka dari itu, sangatlah tepat Bantaeng menjadi salah satu layanan BPJS Ketenagakerjaan untuk wilayah Selatan nantinya.

“Semoga kehadiran KCP BPJS Ketenagakerjaan di Bantaeng ini, akan memperpendek jarak layanan dan sekaligus mempermudah layanannya kepada para peserta layanan khususnya Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua serta layanan Sektor Jasa Konstruksi nantinya.

Laporan: Cr15/Riesa Meylani

Loading...