Pengumuman Mundur, Nasib CPNS K2 Tunggu Regulasi

oleh

BULUKUMBA,BB – Mundurnya pengumuman CPNS K2 otomatis membuat nasib 3 ribu honorer di Lingkup Kabupaten Bulukumba juga masih menggantung. Pemkab Bulukumba kini menunggu regulasi pemerintah pusat dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur honorer Kategori II (K2) memang menjadi trending topik di akhir bulan Januari 2014. Selain karena mundurnya jadwal pengumuman, juga lantaran honorer mencemaskan nasib mereka. Apakah masih akan dikontrak atau diberhentikan jika tak lulus pada ujian November 2013 silam.

Loading...

“Pemkab hanya menindaklanjuti. Yang menentukan adalah pemerintah pusat (BKN,red),”kata Asrul Sani, Kabag Pemberitaan Humas Pemkab Bulukumba, saat dihubungi BeritaBulukumba.com Selasa 28 Januari 2014. Menurut mantan Ketua Senat Fakultas Ekonomi Unhas ini, pihaknya saat ini hanya menunggu penjelasan regulasi honorer K2.

Seperti diketahui, Kemenpan-RB membuat kebijakaan baru bagi instansi atau pemda yang ingin menerima pegawai kontrak. Namun, regulasi tersebut belum diterima pemerintah daerah. Pihak Kemenpan membocorkan bahwa penerimaan pegawai kontrak berbeda dengan honorer K2. Namun, honorer K2 yang memenuhi syarat bisa saja diterima. Karena metode penerimaan pegawai kontrak sama dengan CPNS.

Laporan: cr3/Jabbar

Loading...