Rupiah Menguat ke Posisi Rp 12.153

oleh

Jakarta, BB – Nilai tukar rupiah kembali bergerak menguat 44 poin menjadi Rp12.153 dibanding sebelumnya Rp12.197 per dolar AS yang ditransaksikan antarbank di Jakarta Rabu sore.

“Penguatan rupiah cenderung terbatas di tengah antisipasi hasil rapat Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Rabu malam” ujar Rulli Nova (Analisis pasar uang Bank Himpunan Saudara)

Loading...

Rulli juga mengatakan, seraya menanti hasil FOMC, sebagian pelaku pasar mengambil posisi ambil untung setelah dolar AS mengalami penguatan dalam beberapa hari terakhir.

Ia juga menambahkan naiknya mata uang rupiah terhadap dolar AS juga seiring dengan investor asing yang masuk ke pasar saham domestik pada Rabu ini.

walaupun demikian, lanjut Rulli, tren rupiah masih melemah sehingga diprediksi pada Kamis (30/1) bergerak di kisaran yang sempit seraya mempelajari hasil kebijakan the Fed.

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia pada hari Rabu ini (29/1), tercatat mata uang rupiah menguat menjadi Rp12.154 dibanding sebelumnya (28/12) di posisi Rp12.267 per dolar AS.

Loading...