Balita Penghafal Juz Amma Ikut Qur’ankan Jakarta

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR, BB – Seorang balita yang masih berumur kurang dari tiga tahun akan ikut menyiarkan Al-Quran di Jakarta 30 Maret 2013.

Bocah bernama Nabila ini sudah fasih menghafal surat di Juz Amma. Bocah perempuan anak dari Zulfaidah ini sudah bisa menghafal surat An Nabaa’ dengan lancar.

Bacaan Lainnya

Dua kakak Nabila juga bakal berangkat ke Jakarta, yaitu Nazwa usia 7 tahun dan Jihan yang masih berumur 9 tahun. Nazwa sudah hafal Juz 29-30, sedang Jihan Juz 28-30.

Menurut Manager PPPA Daarul Qur’an Sulsel, H Yandrie, sebanyak seribu santri Sulawesi Selatan siap ‘’meng-Qur’an-kan’’ Jakarta.

‘’Insya Allah kami akan mengirimkan minimal 1000 Penghafal Qur’an untuk mengikuti IMQ4 (Indonesia Menghafal Qur’an 4). Wakil sulsel merupakan kafilah dengan jumlah peserta terbesar dari Luar Jawa, kami siap meng-quran-kan Jakarta,’’ katanya bersemangat di Kantor PPPA Daarul Qur’an Sulsel belum lama ini.

Pengusaha muda di bidang aset investasi itu menuturkan, Kafilah Sulsel berasal dari Kota Makassar sebanyak 500 santri, Kabupaten Sinjai 130, Maros 300, Gowa 70, dan Kabupaten Pinrang 50 santri.

Tiga Hafidz belia dari Ma’had Darul Aman, Maros, juga siap berangkat ke Jakarta. Mereka adalah Asru Muhaslim, Khairul Haq, dan Aji Cendana Saputra, yang sudah khatam hafalan 30 Juz Qur’an.

Yandrie menyatakan, Kafilah Sulsel insya Allah akan berangkat ke Jakarta pada 27 Maret 2013 dengan menumpang Kapal Pelni. ‘’Para santri, pembimbing, pengurus PPPA Daqu Sulsel dan relawan, insya Allah akan memenuhi separuh kapal,’’ ucap Yandrie sambil berterima kasih atas bantuan PT Pelni. Kapal Kafilah Sulsel akan merapat di Tanjungpriok persis pada 30 Maret pagi, dan sorenya langsung kembali lagi.

Sedangkan mobilisasi santri menuju pelabuhan Makassar, didukung oleh armada bus dari PT Damri, Polda Sulsel, TNI AD, dan kampus-kampus.

‘’Misi kami ke IMQ 4 di Jakarta adalah mensyiarkan Al Qur’an, bukan untuk membangga-banggakan jumlah peserta atau mendapatkan hadiah,’’ tandas Yandrie.

Laporan: Nurbowo/muslimdaily.net