Didatangi Asmirandah, FPI Tetap Lanjut Perkara

oleh

JAKARTA,BB – Front Pembela Islam (FPI) diberitakan tak main-main memperkarakan pesinetron Asmirandah dan Jonas Rivanno. Meski Asmirandah telah mendatangi rumah rumah Ketua FPI Depok, Habib Idrus Al Gadhri di Kawasan Kampung Lio Pancoranmas, Depok, Rabu lalu.

Idrus pun menegaskan bahwa kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Asmirandah dan Jonas Rivanno tetap diproses sesuai hukum. Menurut Idrus, hal tersebut sebagai pelajaran bagi masyarakat. “Kami tetap proses ini secara hukum, agar menjadi pelajaran buat seluruh masyarakat bahwa agama apapun tak dapat dipermainkan,”tegas Idrus kepada Jurnalis.

Loading...

Jonas dan Asmirandah dilaporkan pihak FPI Depok karena diduga melakukan penistaan agama terhadap suatu agama. Jonas dan Asmirandah diduga melanggar Pasal 156a KUHP karena Jonas mengingkari Ke-Islamannya saat menikahi Asmirandah untuk pertama kalinya. Jonas diberitakan membantah telah memeluk Islam dan menikah di luar negeri.

Sementara itu, Polres Bogor Jawa Barat juga terus menyelidiki kasus ini. Asmirandah dikabarkan mangkir dari panggilan pertama pada Rabu 29 Januari 2014. Menurut Kasatreskrim Polres Bogor, AKP Didik Purwanto, Asmirandah berhalangan datang. Namun, orang tua Andah sudah menjalanai pemeriksaan.

Laporan: cr18/Oje – Foto Insta

Loading...