[Pop Academy Indosiar] Second Chance Selamatkan Marcell Manado

  • Whatsapp

Jakarta – Babak Top 20 Pop Academy mulai bergulir malam tadi (11/11). Jessica (Jakarta), Ivon (Ende), Waode (Baubau), serta Marcell (Manado) menjadi grup pertama yang tampil di babak Top 20 Pop Academy.

Kompetisi kian sengit dan menuntut academia untuk dapat tampil lebih baik lagi demi berebut posisi menuju babak selanjutnya. Seperti upaya Waode (Baubau) menyanyikan lagu yang sangat populer dinyanyikan oleh Ruth Sahanaya “Kaulah Segalanya” dengan aransemen musik yang berbeda dan dalam dua bahasa.

Seluruh Dewan Juri tidak ragu-ragu untuk memberikan standing ovation atas penampilan Waode (Baubau).

“Peserta pembuka yang luar biasa. Sangat bagus sekali penampilan kami malam ini. Ekspresi kamu sangat bagus dan aura bintang kamu sudah keluar. Kamu paham sekali lagu ini akan kamu nyanyikan seperti apa sehingga sangat berbeda dengan lagu dan penyanyi aslinya. Semoga kamu dapat terus konsisten dan bahkan lebih baik lagi dengan penampilan kamu malam ini”, puji Soimah.

Giliran Ivon (Ende) berjuang lewat lagu “Bukti” dengan lirik lagu yang penuh makna. Ivon (Ende) mempersembahkan lagu ini untuk sang mama.

“Lagu ini indah sekali dan menjadi lagu yang tepat untuk kamu persembahkan untuk mama. Hanya saja tadi ada pesan yang belum tersampaikan dengan baik ke hati aku. Bernyanyi itu bukan sekedar bagus saja tetapi sampai atau tidak pesan dari lagu tersebut ke penonton. Kamu harus menggali lebih banyak lagi isi dari lagu tersebut dan bisa membangun mental kamu lebih kuat lagi”, ujar Andien.

Jessica (Jakarta) menjadi academia ke-3 dari Grup 1 yang mencoba menaklukkan panggung Top 20 Pop Academy. Lewat lagu “Mencintaimu”, Jessica (Jakarta) sukses mencuri hati Caren Delano.

Tidak tanggung-tanggung Caren Delano pun sengaja membawakan bunga yang indah untuk Jessica (Jakarta). “Penampilan kamu sejak pertama kompetisi hingga saat ini sudah memukau bahkan mencuri hati saya”, tutur Caren Delano.

Satu-satunya academia pria dari Grup 1, Marcell (Manado) tidak ingin kalah mencuri hati Dewan Juri. Lagu “Hampa” menjadi lagu pilihan Marcell (Manado) untuk dinyanyikan malam tadi yang sukses membuat seisi studio tersentuh.

“Setiap kamu bernyanyi, saya selalu ingin menangis. Apalagi lirik lagu ini yang mungkin menyerupai kisah hidup kamu, sehingga penghayatan kamu sangat bagus”, ungkap Melly Goeslaw. Soimah pun mengungkapkan hal yang sama untuk penampilan Marcell (Manado) malam tadi yang membuat dirinya tersentuh.

Polling akhir Pop Academy Top 20 Grup 1 menempatkan Marcell (Manado) dan Ivon (Ende) di posisi dua terendah yang mengharuskan mereka untuk kembali berjuang di second chance. Waode (Baubau) dan Jessica (Jakarta) yang berada di posisi dua teratas memastikan diri untuk melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya. Ivon (Ende) memilih lagu “Pertama” untuk dinyanyikan di second chance, sementara Marcell (Manado) dengan lagu “Bukan Dia Tapi Aku”.

Setelah menyaksikan penampilan Ivon (Ende) dan Marcell (Manado) di second chance, Soimah dan Melly Goeslaw sepakat untuk memberi kesempatan kepada Marcell (Manado). Dengan demikian Ivon (Ende) tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. Waode (Baubau), Jessica (Jakarta), dan Marcell (Manado) akan kembali bertarung di babak Top 15 Pop Academy.

Pertarungan di babak Top 20 Pop Academy akan berlanjut pada hari Kamis, 12 November 2020 menampilkan Grup 2. Empat academia yang akan berjuang malam nanti adalah Agnes (Malang), Gio (Ambon), Maria (Medan), dan Vino (Papua). Mereka akan memperebutkan tiket menuju babak Top 15 Pop Academy. Indosiar akan menayangkan Pop Academy Top 20 Grup 2 pada hari Kamis, 12 November 2020 pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Editor: Amirullah

Pos terkait