Filipina Tekan Dominasi Indonesia di Top 4 DA Asia , Siapa Tersenggol Malam Ini

Advertisement

Jakarta, Beritabulukumba.com – D’Academy Asia 6 atau DAA6 sudah memasuki babak baru yakni babak Top 4 yang tayang pada Selasa (29/8) malam tadi.

Di musim keduanya Philippines bertarung di kompetisi dangdut Asia ini, sudah mampu menekan dominasi Indonesia.

Setelah Hari Putra (Indonesia) tersingkir, Philppines berhasil mengamankan dua dutanya, Lovely dan Kier King sekaligus memperbesar kemungkinan memenangkan kompetisi untuk pertama kalinya.

Persaingan tentunya tidak mudah karena Indonesia masih memiliki bakat terbaik dari Melly Lee dan dr. Iqhbal LIDA (Indonesia) untuk menyegel tiket ke Grand Final D’Academy Asia 6.

Dibuka dengan Konser Top 4 Concert Show Keempat peserta dibagi menjadi dua tim duet dengan menampilkan kolaborasi wakil Indonesia dan Filipina.

Duet terbaik mendapat 5 poin, setelahnya mereka juga akan kembali tampil secara solo dengan konsep medley di panggung Top 4 Concert Show.

Advertisement

Kolaborasi memukau antara Melly Lee (Indonesia) dengan Lovely (Philippines) tampil membuka babak Top 4 lewat lagu “Jera” milik Rita Sugiarto.

Duet dua dara ini berhasil membuat seluruh komentator beranjak dari kursi untuk memberikan standing ovation.

Suasana pun terasa haru ketika diakhir penampilan mereka, Melly lee dan Lovely berpelukan hingga meneteskan air mata.

Momen ini juga membuat Nassar terharu melihat keduanya.

“Kompetisi ini bukan hanya menunjukkan siapa yang terbaik, lebih dari itu ada sisi kekeluargaan diantara mereka, dapat terlihat dari penampilan duet Lovely dan Melly Lee malam ini, tidak lepas dari kerjasama diantara mereka berdua untuk saling berkolaborasi dan mengesampingkan jiwa kompetitif diantara mereka berdua, saya salut sama kalian berdua”, ungkap Nassar.

Senada dengan Nassar, Soimah mengakut sangat menikmati penampilan mereka berdua.

Advertisement

“Tidak ada alasan untuk saya tidak memberikan standing ovation untuk penampilan kalian berdua, aura bintang yang kalian pancarkan sudah sangat berhasil, tetap pertahankan dan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik”, pesan Soimah.

Penampilan terbaik juga diberikan duet Kier King (Philippines) bersama dr. Iqhbal LIDA (Indonesia) membawakan lagu “Puteri Impian” milik Nassar yang tak sungkan melontarkan pujiannya.

“Saya merasa lagu ini menjadi lebih fresh terdengar, saya harus apresiasi untuk kalian karena berani keluar dari zona nyaman yang ada di lagu ini, berani mengeluarkan karakterisitik suara kalian tanpa harus mengikuti karakter suara dan cara bernyanyi saya”, puji Nassar.

Kali ini, berbeda dengan Nassar, Soimah dan Selfi Yamma menilai penampilan mereka masih kurang sedikit memuaskan, dengan adanya penempatan nada yang tidak sesuai antara satu dan yang lainnya.

“Jujur penampilan kalian sudah sangat bagus, tapi memang saya sepaham dengan Selfi ada beberapa bagian yang suaranya tidak kawin antara satu dan yang lainnya, saran saya untuk penampilan selanjutnya coba dipelajari lebih dalam mengenai lagu ini dan mengenal karakter satu dengan yang lainnya” pesan Soimah.

Pada akhir sesi, keempat academia kembali tampil bersama dalam satu panggung untuk memberikan penampilan solo mereka secara medley.

Advertisement

Dibuka dengan penampilan dr. Iqhbal LIDA (Indonesia) dengan lagu “Gerimis Melanda Hati” milik Rita Sugiarto dilanjutkan dengan penampilan Kier King (Philippines) dalam lagu “Semakin Sayang Semakin Kejam”, dan Lovely (Philippines) dengan lagu “Tersisih” serta ditutup oleh penampilan Melly Lee (Indonesia) lewat lagu “Tak Pantas” milik Selfi Yamma.

Penampilan keempatnya lima standing ovation dari komentator.

Tidak ikut memberikan standing ovation, Soimah merasa masih banyak yang harus dibenahi untuk mempersiapkan diri menuju babak Top 3 nanti.

“Menurut saya penampilan kalian sudah layak menginjak hingga tahap ini, tapi banyak hal yang harus diperhatikan menuju Top 3, saya harap jangan terlalu terbuai dengan pujian hingga apresiasi, jadi selalu persiapkan penampilan yang terbaik”, harap Soimah.

Melly Lee (Indonesia) Merajai Perolehan Poin Sementara Kompetisi Top 4 D’Academy Asia 6 Show
Setelah tampil secara duet dan solo, keempat academia dinilai langsung oleh Dewan Juri perwakilan delapan negara participant.

Total nilai akhir menjadi penentu kelanjutan perjuangan academia di panggung D’Academy Asia 6. Melly Lee (Indonesia) berhasil memimpin perolehan nilai akhir disusul oleh Lovely (Philippines), Kier King (Phillipines), dan dr. Iqhbal LIDA (Indonesia) yang berada di posisi paling akhir.

Advertisement

Melly Lee (Indonesia) dan Lovely (Philippines) juga berhasil meraih duet terbaik sehingga berhasil mendapatkan tambahan poin sebesar 5 dari dewan juri.

Kompetisi babak Top 4 akan terus berlanjut pada hari Rabu, 30 Agustus 2023 dengan kembali menampilkan Melly Lee (Indonesia), Lovely (Philippines), dr. Iqhbal LIDA (Indonesia) dan Kier King (Philippines) yang akan memperebutkan tiket menuju babak 3 besar D’Academy Asia 6.

Saksikan Konser Top 4 D’Academy Asia 6 Result Show pada hari Rabu, 30 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB hanya di INDOSIAR. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar