Jemaah Haji Sulsel Tewas di Mina

oleh

MAKASSAR,BB – Kabar duka menyelemuti keluaga jemaah haji asal Sulawesi Selatan yang tewas di Mina, Arab Saudi. Lasikki La Ompo Rahman dikabarkan keluarga di Arab Saudi ikut tewas pada peristiswa Mina, Kamis (24/09/2015).

Warga Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo itu tewas bersama ratusan jemaah di Mina. Kabar ini disampaikan Laradi, yang ikut pada peristiwa itu. Kepada keluarganya di Belawa, Laradi mengaku melihat langsung Lasikki terinjak-injak oleh jemaah lain dari Turki dan Mesir. La Radi menceritakan bahwa pada hari nahas itu ia bersama Lasikki, Sarifah dan Suarni berangkat lebih awal mengikuti rombongan jemaah Turki dan Mesir.

“Laradi selamat karena ia terlempar keluar jalur. Laradi sendiri yang lihat Lasikki membeku lalu diambil oleh petugas di Mina. Sejak itu sudah hilang kabarnya,”kata Amir, keluarga korban yang ada di kecamatan Belawa Sulsel. Lasikki menurut keluarga ke Arab Saudi dengan mendaftar di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

BACA JUGA:   PPIH Sudah Identifikasi 57 WNI Wafat Akibat Tragedi Mina

Seperti dilansir Kemenag, jemaah haji Indonesia yang tewas di Mina sebanyak tiga orang. Namun sejak peristiwa Mina, ratusan jemaah haji hilang. Termasuk Lasikki yang menurut keluarga sudah wafat.